Loader

Kevin De Bruyne Terancam Absen di Laga Perdana Euro 2020

2021-05-31
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Juara EURO 2020, Timnas Italia Kubur Impian Timnas Inggris

  • Bjorn Kuipers, Wasit asal Belanda di Final EURO 2020 Italia vs Inggris

  • Jadwal, Prediksi dan Link Live Streaming Italia vs Inggris 12 Juli

  • Lagu BTS Butter Bakal Diputer di Stadion Wembley, Ini Liriknya

  • Semi Final Piala Eropa: Inggris vs Denmark Demi Tiket Final EURO 2020

Kevin De Bruyne terancam absen pada laga-laga awal Timnas Belgia pada Euro 2020 (Euro 2021) setelah mengalami patah tulang hidung dan tulang orbital kiri. Cedera tersebut dialami De Bruyne saat memperkuat Manchester City menghadapi Chelsea pada final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Kevin De Bruyne terlibat kontak fisik dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, ketika mencoba membuka ruang bagi Riyad Mahrez di awal babak kedua. Dia terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-60 untuk menjalani perawatan.

Manchester City akhirnya kalah 0-1 pada laga final tersebut. Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak oleh Kai Havertz.

De Bruyne dibawa ke rumah sakit untuk menjalani scan dan X-ray dan kemudian terbang kembali ke Inggris bersama skuad City pada Minggu. Dia menuliskan update tentang tingkat keparahan cederanya melalui unggahan di Twitter.

“Hai, teman-teman baru saja kembali dari rumah sakit,” kata De Bruyne, seperti dikutip ESPN.

“Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri. Saya merasa baik-baik saja sekarang. Jelas masih kecewa tentang kemarin tapi kami akan kembali,” imbuh Kevin De Bruyne.

Seorang sumber mengatakan kepada ESPN bahwa patah tulang orbital membutuhkan setidaknya tiga pekan untuk pulih. Fakta itu membuat ada keraguan De Bruyne bisa berpartisipasi dalam pertandingan penyisihan grup Belgia di Euro 2020.

Belgia, yang akan memulai turnamen sebagai tim nomor satu di peringkat Dunia FIFA, memulai perjuangan melawan Rusia di Saint Petersburg pada 12 Juni. Mereka kemudian menghadapi Denmark di Kopenhagen pada 17 Juni dan Finlandia di Saint Petersburg pada 21 Juni.

Sumber itu mengatakan cedera tersebut tidak mungkin memaksa De Bruyne absen sepanjang turnamen. Mantan pemain Chelsea itu bisa bermain dengan topeng wajah untuk melindungi area yang cedera.

Namun, peluang De Bruyne bermain di pertandingan pembukaan Belgia belum bisa dipastikan, hingga kondisi pemulihannya dinilai mendekati jadwal pertandingan. Pelatih Belgia Roberto Martinez telah memberikan istirahat ekstra kepada De Bruyne selama sepekan karena tampil di final Liga Champions. Sang penyerang baru gabung latihan pada 7 Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh