Loader

Kursi Pelatih Timnas Spanyol Dipersiapkan untuk Guardiola

2021-09-08
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • EL Clasico Spanyol Berebut Youri Tielemans

  • Goodbye Barcelona, Lionel Messi Menangis di Konferensi Pers Perpisahan

  • Real Madrid Sakit Hati ke Kylian Mbappe!!!

  • Sergio Aguero dan Memphis Depay Akan Buat Barcelona Mempunyai Warna Baru

  • Penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay Gabung Barcelona

Luis Enrique memiliki satu cita-cita. Ia ingin kursi kepelatihan Timnas Spanyol yang sedang didudukinya diberikan kepada nahkoda Manchester City, Josep Guardiola, tepat setelah masa jabatannya berakhir.

Enrique sudah menduduki kursi kepelatihan Spanyol sejak tahun 2018 lalu. Ia sempat rehat sejenak karena masalah personal, sebelum akhirnya kembali pada bulan November 2019 hingga sekarang.

Suatu hari nanti, Enrique akan kembali meninggalkan kursi kepelatihan La Furia Roja. Saat ini, kontraknya berlaku hingga bulan Desember 2022 atau setelah pagelaran Piala Dunia 2022 berakhir.

Namun, menurut rumor yang beredar, pria berumur 51 tahun tersebut akan disodori kontrak baru lagi oleh federasi sepak bola Spanyol. Asalkan, Enrique mampu mengunci satu tempat di ajang Piala Dunia 2022.

Selama kontrak baru belum ditandantangani, momen ketika Enrique meninggalkan Spanyol akan tetap jatuh pada tanggal 31 Desember 2021. Kalau bisa, Enrique ingin memberikan pos pelatih yang ditinggalkannya kepada Guardiola.

“Saya menyukai itu, saya harap [Guardiola] menjadi pelatih Spanyol. Saya akan menyukainya – itu pasti akan sempurna,” ujarnya kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Terlebih lagi, saya ingin melihat tim nasional kami dengan capnya pada mereka. Saya tidak berpikir Spanyol bisa punya pelatih yang lebih baik darinya,” lanjut Enrique.

Enrique membuat publik terkejut karena tidak memanggil satu pun pemain Real Madrid untuk berlaga di ajang Euro 2020 lalu. Banyak yang menduga kalau keputusan ini didasari oleh latar belakangnya sebagai mantan pelatih Barcelona.

Bahkan Sergio Ramos pun belum mendapatkan panggilan dari Timnas Spanyol kendati dirinya sudah meninggalkan Santiago Bernabeu belum lama ini. Enrique menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Ramos, tapi tidak dengan pemain Madrid.

“Sayangnya, situasi [Ramos] masih tetap sama. Dia belum bermain semenit pun sejak [Euro 2020]. Aksi saya berbicara lebih lantang dari kata-kata [soal pemain Real Madrid. Saya bisa menggali lubang untuk diri sendiri jika menjelaskan.”

Enrique akan menemani La Furia Roja dalam laga terakhir jeda internasional bulan ini, di mana mereka akan betandang ke markas Kosovo pada Kamis (9/9/2021). Pertandingan tersebut merupakan rangkaian dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh