Loader

Siapa Sebastien Haller? Striker Ajax yang Jadi Top Skor Liga Champion

2021-11-25
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (0 / 5)

0 5 0
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

0 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Jadwal, Hasil dan Siaran Langsung Juventus vs PSG 03 November

  • Prediksi AC Milan vs RB Salzburg di Liga Spanyol, H2H, Skor Akhir dan Link Live Streaming

  • Prediksi Skor Bola Malam Ini Liga Champion UEFA Bayern vs Inter Milan 02 November

  • Jadwal Tayang Sepak Bola Liga Champion UEFA 2022: Liverpool vs Napoli 02 November

  • Bursa Prediksi Bola Liga Champion: Ajax vs Liverpool 27 Oktober

Sebastien Haller berhasil bangkit dari kegagalan. Usai terpuruk di Liga Inggris, kini Haller bersinar bersama Ajax Amsterdam dan mengukir catatan bersejarah di Liga Champions.

Haller memborong dua gol kemenangan 2-1 Ajax atas tuan rumah Besiktas pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Ajax semakin kokoh di puncak klasemen Liga Champions Grup C dengan nilai 15. De Godenzonen pun lolos ke babak 16 besar dengan rekor sempurna yaitu lima kemenangan dari lima laga.

Bagi Haller, dua gol kontra Besiktas membuat catatan golnya di Liga Champions 2021-2022 menjadi sembilan biji.

Striker berpaspor Pantai Gading itu memuncaki daftar top skor Liga Champions bersama bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Tak hanya itu, dua gol ke gawang Besiktas juga membuat nama Sebastien Haller masuk dalam buku sejarah Liga Champions.

Mengutip Opta, Sebastien Haller adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membukukan sembilan gol pada musim pertamanya bermain di kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Sebastien Haller datang ke Inggris pada musim panas 2019. Kala itu, West Ham United menebusnya dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp 800,9 miliar.

Harga tersebut membuat Haller menjadi rekor pembelian termahal West Ham. Akan tetapi, dana besar yang dikeluarkan The Hammers tak sebanding dengan performa Haller di lapangan.

Pada musim debutnya di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, Haller cuma bisa mencetak tujuh gol dari 32 penampilan. Kemudian paruh pertama musim 2020-2021, ia hanya mampu menjaringkan tiga gol dari 16 laga.

Mengutip situs web Football Transfers, transfer Sebastien Haller ke West Ham dicap sebagai transfer gagal.

Pada bursa transfer musim dingin Januari 2021, kubu The Hammers pun menjual Haller ke Ajax Amsterdam dengan harga diskon yakni 22,5, juta euro (Rp 359,8 miliar).

Pindah ke Liga Belanda untuk membela Ajax terbukti merupakan keputusan tepat yang dipilih Haller. Bersama klub top Eredivisie tersebut, ia bisa kembali tampil tajam.

Pada paruh kedua musim 2020-2021, Sebastien Haller langsung “menggila” dengan mencetak 11 gol dari 19 penampilan di Eredivisie. Ajax pun dibawanya meraih gelar juara liga dan KNVB Cup.

Ketajaman Haller berlanjut ke musim ini. Penyerang berusia 27 tahun itu hingga saat ini telah mencetak total 18 gol dari 19 laga kompetitif bersama Ajax.

Dari ke-18 gol yang sudah dicetak Sebastien Haller, sembilan tercipta di pentas Eredivisie dan sembilan lagi di Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja sirkuit mandalika bursa jual beli barang antik situs jodoh