Loader

Bali United Jadi Juara Liga 1 2019

2019-12-22
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Bakal Jadi Duet Paling Mematikan

  • Tiga Pemain Bola Indonesia dengan Gaji Selangit di Liga 1 2020

  • Akun IG Indra Sjafri Diserbu Suporter Timnas

  • SUGBK Masuk Dalam Deretan Stadion Megah dan Ikonik di Kawasan Asia Tenggara

  • Mei dan Juni 2020 Tak Ada Laga Sepak Bola Asia

BALI United jadi tim yang paling berkuasa di Liga 1 2019. Bali United tampil dominan sejak pekan pertama dengan terus mendulang poin dari setiap tim yang mereka lawan. Sang Pelatih, Stefano Teco Cugurra mampu menerapkan strategi andalannya dengan baik meski musim ini merupakan tahun pertama ia menukangi Bali.

Bali menjadi juara Liga 1 2019 dengan koleksi 64 poin hasil dari 19 kemenangan, tujuh hasil imbang dan delapan kekalahan. Patut disayangkan, kekalahan yang terakhir diderita Bali terjadi pada pertandingan penutup Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/12/2019), malam WIB.

Serdadu Tridatu –julukan Bali United– secara mengejutkan kalah 0-2 dari Madura United. Kekalahan itu tentu merusak musim Bali yang berjalan sangat baik hingga sekarang. Akan tetapi, hasil itu tidak terlalu berpengaruh karena sebagaimana dijelaskan sebelumnya gelar juara telah menjadi milik Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Sementara itu, tim yang berada di peringkat dua klasemen akhir Liga 1 2019 adalah Persebaya Surabaya. Persebaya yang sempat tampil tidak konsisten di pertengahan musim secara luar biasa mampu bangkit hingga akhirnya mampu mengoleksi 10 poin lebih sedikit daripada Bali.

Namun, keberhasilan Persebaya berada di posisi kedua juga dipengaruhi oleh hasil imbang 2-2 yang dicatatkan Persipura Jayapura saat menjamu Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Minggu (22/12/2019). Hasil itu membuat Persipura yang sebelumnya berada di posisi kedua harus relah mengakhiri musim ini di peringkat ketiga dengan koleksi 53 poin.

Namun bukan hanya Persipura yang mengakhiri musim ini dengan koleksi 53 poin. Ada Bhayangkara FC dan Madura yang juga mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Persipura. Akan tetapi, dua tim itu tidak dapat menduduki posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Persipura. Bhayangkara finis di posisi empat sedangkan Madura yang baru saja menang dari Bali berada di bawahnya.

Sementara itu, Badak Lampung FC, Semen Padang dan Kalteng Putra menempati tiga posisi terbawah di klasemen akhir Liga 1 musim ini. Ketiga tim itu pun dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Berikut klasemen akhir Liga 1 2019:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh