Loader

Final Piala FA: Chelsea vs Leicester City Bakal Jadi Gelar Perdana Tuchel?

2021-05-15
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Atletico Juara Liga Spanyol, Inter Italia, Man City Inggris, Bayern Jerman, Lille Prancis

  • Manchester City Resmi Juara Liga Inggris 2020-2021

  • Manchester United vs Leicester City, The Foxes Incar Kemenangan

  • Laga Manchester City vs Chelsea Jadi Penentu Juara Liga Inggris

  • Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp Dikutuk

Chelsea dan Leicester City bakal saling bertarung memperebutkan kesempatan untuk mengangkat trofi bergengsi dalam babak final Piala FA, di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021) malam.

Pertandingan nanti akan menandai pertemuan ke-10 Chelsea vs Leicester City dalam Piala FA, tetapi untuk pertama kalinya kedua tim bertemu pada partai final dalam kompetisi apa pun.

Laga yang akan disaksikan secara langsung lebih dari 21.000 penonton ini, bakal menjadi rekor jumlah terbesar dalam ajang olahraga di Inggris, selama masa pandemi Covid-19.

The Foxes akan tampil dalam final kelima mereka saat berusaha mengejar Piala FA perdananya. Pasalnya, Leicester selalu gagal menang dalam empat kesempatan tampil pada partai pemungkas.

Pasukan Brendan Rodgers ini, sukses menapak babak final, setelah menyingkirkan Southampton di semifinal. Mantan bos Glasgow Celtic itu juga mengejar rekor pribadi dalam babak final Piala FA ini.

Rodgers yang memenangkan Piala Skotlandia dua kali bersama Bhoys, berharap menjadi manajer kedua yang pernah memenangkan Piala FA di Inggris dan Skotlandia, mengikuti jejak pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Sementara, The Blues akan tampil ke-15 kali di babak final, saat mereka mengejar trofi yang kesembilan. Chelsea mempunyai rekam jejak lebih mentereng di Piala FA dengan koleksi delapan trofi dari 14 penampilan pada final kejuaraan ini.

Tim asuhan Thomas Tuchel mengakhiri mimpi Manchester City di babak empat besar, untuk memastikan tempat mereka di final Piala FA ke-140.

Pelatih asal Jerman itu berkesempatan mengukir rekor pribadi, dengan mempersembahkan trofi pertamanya bagi klub, dalam kurun waktu kurang dari lima bulan sejak ditunjuk menangani Chelsea.

Leicester akan tampil di Stadion Wembley tanpa kapten Wes Morgan yang mengalami cedera punggung. Namun, Rodgers berharap Jonny Evans akan mampu mengatasi masalah cedera kaki, untuk mengambil tempat di lini pertahanan bersama Wesley Fofana dan Soyuncu.

Kembalinya Evans akan memungkinkan Timothy Castagne tampil di sayap. Sementara, James Maddison bakal menjadi playmaker untuk babak final, untuk menyuplai bola kepada Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho.

Iheanacho bahkan berpeluang memantapkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Piala FA musim ini, karena telah mengoleksi empat gol atau sama dengan raihan Tammy Abraham di kubu Chelsea.

Sementara, Tuchel sendiri telah mengonfirmasi bahwa Mateo Kovacic akan masuk skuad. Tuchel juga telah menyatakan N’Golo Kante telah diberi lampu hijau untuk bermain di final.

Timo Werner yang diberi jatah libur pada pertengahan pekan, bisa tampil lini depan. Tuchel sendiri telah memastikan Kepa akan mempertahankan tempatnya di bawah mistar.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Ziyech, Mount; Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Leicester City (3-4-3): Schmeichel; Evans, Fofana, Soyuncu; Pereira, Ndidi, Tielemans, Castagne; Maddison, Vardy, Iheanacho.
Pelatih: Brendan Rodgers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh