Loader

Mental dan Fisik Jadi Kelemahan Pemain Indonesia Menurut Shin Tae-yong

2021-02-12
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Raffi Ahmad Buka Lowongan Jadi Rans Angels

  • Shin Tae-Yong Promosikan Pemain Indonesia di Liga Korea

  • PSSI Berencana Gelar Kick Off Liga 1 Mulai 3 Juli 2021

  • El Clasico Persija Jakarta vs Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021

  • Afghanistan Tantang Timnas Indonesia 25 Mei 2021

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah setahun menangani skuat Garuda. Kendati belum memimpin tim di pertandingan resmi, pelatih asal Korea Selatan itu sudah menemukan kelemahan terbesar pemain dan sepak bola Indonesia yang harus diperbaiki.

Menurut Shin Tae-yong para pemain Indonesia sejatinya punya kemampuan untuk bersaing dengan pemain Asia lainnya. Hanya saja, mental dan fisik pemain Indonesia masih sangat lemah, jadi harus ditingkatkan jika ingin berada di level teratas.

“Kemampuan pemain Indonesia tak kalah dengan yang di luar seperti Asia. Tapi yang kurang itu mental dan fisik, jadi untuk ke level atas perlu tingkatkan itu,” ujarnya.

Salah satu penyebab dari kekurangan pemain Indonesia itu karena sistem dan tata kelola kompetisi yang belum maksimal. Shin Tae-yong menilai, jika kompetisi bisa berjalan baik, maka Indonesia bisa bersaing dengan Vietnam yang kini mulai menjadi saingan terberat di Asia Tenggara.

“Umpamanya liga berjalan baik pastinya pemain bisa tunjukan performa. Bisa buat analisa buat lawan Vietnam nangi dan tunjukan prestasi lawan mereka,” urai Shin Tae-yong.

Selama memimpin latihan Timnas Indonesia, baik dari U-19, U-23 hingga senior, Shin Tae-yong sangat fokus terhadap tiga hal yakni mental, fisik dan disiplin. Pelatih 51 tahun tidak ragu mencoret pemain yang dianggap tidak profesional dan indisipliner.

Saat ini Shin Tae-yong tengah memimpin latihan Timnas Indonesia untuk persiapan ke SEA Games 2021 di Vietnam. Ia memanggil 35 pemain yang merupakan gabungan dari U-19, U-23 hingga senior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh