Loader

Pengaruh Buruk Media Sosial ke Sepak Bola Indonesia

2020-12-16
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Jadwal, Hasil dan Link Nonton Siaran Langsung PSS Sleman vs Borneo FC 18 Maret

  • Jadwal, Skor, Live Streaming dan Prediksi Liga 1 Persik vs Persebaya Surabaya

  • Prediksi dan Bursa Mix Parlay Liga 1 2033: Madura United vs Borneo FC 03 Maret

  • GACORūüíĮJadwal, Hasil dan Prediksi Liga 1 Indonesia PSM Makassar vs Dewa United 01 Maret

  • GACORūüíĮPrediksi Parlay Liga 1: Rans Nusantara vs Persebaya Sejarah Rekor Pertemuan H2H

Vladimir Vujovic yang merupakan eks bek Persib Bandung, turut berkomentar terkait situasi persepak bolaan Tanah Air. Ia menilai, media sosial jadi salah satu masalah terbesar yang sangat berdampak pada performa pemain.

Vladimir Vujovic yang akrab disapa Vlado terlibat dalam sesi tanya jawab di akun YouTube Persib Bandung. Dipandu oleh Kim Kurniawan, Vlado bercerita tentang perkembangan pemain di Indonesia.

Menurut pria asal Montenegro tersebut, sejatinya pemain Indonesia layak untuk berkarier di kompetisi luar negeri. Sayangnya, masih banyak pemain yang belum berani ambil risiko.

“Penting bagi pemain untuk mengambil sedikit risiko, karena pemain Indonesia tidak ada yang mau mengambil risiko. Kenapa, karena mereka bisa menjadi orang yang disalahkan semua orang,” ucap Vlado.

Bagi Vlado hal yang sangat berpengaruh besar di sepak bola Indonesia adalah media sosial. Sebab, pemain terlalu mementingkan performa buruk yang biasa dilontarkan oleh netizen.

“Saya kira masalah terbesar di sepak bola Indonesia adalah karena media sosial. Para pemain terlalu mementingkan komentar di media sosial, sehingga mereka takut berbuat kesalahan,” imbuhnya.

Vlado pun memberikan solusi terkait polemik ini. Dia mengatakan para pemain membutuhkan sosok admin untuk mengelola media sosial mereka, sehingga tidak akan memengaruhi performanya di atas lapangan.

Komentar yang dilontarkan Vlado sendiri bukan tanpa alasan. Hal itu diketahui karena Vladimir Vujovic sudah malang melintang di dunia sepak bola Tanah Air.

Tercatat dia pernah berseragam Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Bahkan Vlado sempat menjadi pelatih klub asal Indoensia, PSIM Yogyakarta sebelum mundur pada Juli 2019 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja sirkuit mandalika bursa jual beli barang antik situs jodoh