Loader

Real Madrid Akan Dapatkan Guard of Honour, Apa itu?

2020-01-16
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Barcelona Bakal Datangkan Kiper Timnas U-23 Brasil

  • Media Spanyol Bocorkan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona?

  • Ini Sosok Calon Pengganti Ter Stegen di Barcelona

  • Bintang Muda Sao Paulo, Gustavo Maia Bakal Jadi Pemain Baru Barcelona

  • Jadwal Baru Liga Spanyol: Tiap Tim Main Per Tiga Hari

Berita Terbaru Liga Spanyol – Real Madrid akan mendapat sambutan istimewa dari Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga. Sebab, pihak Sevilla akan memberikan guard of honour untuk Real Madrid sebagai juara Supercopa de Espana.

Real Madrid baru saja menjadi juara Supercopa Espana 2019/2020. Los Blancos meraih gelar juara usai mengalahkan Atletico Madrid pada laga final yang digelar di Jeddah, Arab Saudi.

Apa Itu Guard of Honour?

Sudah menjadi tradisi bagi kompetisi besar Eropa, juga benua lainnya untuk memberikan guard of honour kepada klub juara. Guard of honour merupakan penghormatan kepada klub yang baru saja meraih gelar juara.

Bisanya, guard of honour diberikan oleh klub pertama yang menjadi lawan tim yang baru saja menjadi juara. Dalam bahasa Spanyol, guard of honour biasa disebut passilo. Prosesi guard of honour, dalam beberapa sumber, dimulai pada 1970-an.

Cara pemberian guard of honour yang paling umum yakni tim lawan akan berjajar di lapangan dan menyambut tim juara masuk lapangan. Tim lawan lantas akan memberikan tepuk tangan kepada pemain juara yang masuk ke lapangan.

Pada 2017 lalu, sebuah kontroversi terjadi. Barcelona menolak memberi guard of honour kepada Real Madrid. Saat itu, Barcelona adalah lawan pertama Real Madrid yang baru saja meraih juara Piala Dunia Antarklub 2017.

Guard of Honour untuk Real Madrid

Real Madrid akan menjamu Sevilla pada duel pekan ke-20 La Liga, Sabtu (18/1/2020) malam WIB di Bernabeu. Laga ini merupakan laga pertama Real Madrid usai menjadi juara Supercopa de Espana.

Dikutip dari Marca, pihak Sevilla siap memberikan guard of honour untuk Real Madrid. “Sevilla akan memberi para pemain Real Madrid guard of honour saat mereka keluar ke lapangan,” tulis Marca.

Keputusan Sevilla memberikan guard of honour untuk Real Madrid tidak lepas dari catatan masa lalu kedua klub. Pada musim 2005/2006 silam, Real Madrid pernah memberikan guard of honour untuk Sevilla yang menjadi juara Liga Europa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh