Loader

SUGBK Masuk Dalam Deretan Stadion Megah dan Ikonik di Kawasan Asia Tenggara

2020-05-04
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (0 / 5)

0 5 0
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

0 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Wander Luiz dan Geoffrey Castillion Bakal Jadi Duet Paling Mematikan

  • Tiga Pemain Bola Indonesia dengan Gaji Selangit di Liga 1 2020

  • Akun IG Indra Sjafri Diserbu Suporter Timnas

  • Mei dan Juni 2020 Tak Ada Laga Sepak Bola Asia

  • Striker Persija Marko Simic Donasi 100 Juta Untuk Lawan Corona

Kuala Lumpur – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merilis daftar lima stadion megah dan ikonik yang ada di kawasan Asia Tenggara. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang berada di Senayan, Jakarta, menjadi salah satunya.

Markas timnas Indonesia tersebut bersanding dengan empat stadion lainnya, yakni Stadion Bukit Jalil (Malaysia), Stadion Australia, My Dinh Stadium (Hanoi, Vietnam), hingga Rajamangala Stadium (Bangkok, Thailand). Lewat situs resminya, AFC juga mengajak para suporter untuk memilih tiga stadion terbaik menurut versi mereka.

Menurut AFC, kelima venue itu merupakan bagian dari stadion megah di Asia yang masuk deretan stadion terbaik di dunia. “Stadion tidak hanya ikonik dari sisi arsitekturnya. Mereka juga rumah bagi klub dan fans–dan beberapa menjadi rumah bagi tim nasional (Timnas),” bunyi pernyataan AFC lewat situs resminya.

“Asia memiliki sejumlah stadiun terbaik di dunia, venue ikonik yang biasanya dipenuhi ribuan fans dalam mendukung tim mereka bertanding. Sembari kita menunggu malam luar biasa itu, AFC akan menyuguhkan stadion terbaik di Asia yang dimulai dari lima stadion paling ikonik di ASEAN,” induk sepak bola di kawasan Asia tersebut menambahkan.

GBK merupakan stadion kebanggaan Indonesia. Stadion yang berada di ibu kota, DKI Jakarta itu juga dikenal sebagai rumah bagi tim nasional (Timnas) Indonesia. Stadion GBK memiliki kapasitas 80 ribu penonton.

Stadion megah ini pertama kali dibangun untuk memfasilitasi perhelatan Asian Games 1962. Stadion ini memiliki keunikan dalam gaya arsitektur pada bagian atap yang dibuat melingar menyerupai bentuk cincin raksasa.

SUGBK awalnya dibangun dengan kapasitas 120 ribu penonton. Namun renovasi yang dilakukan dalam menyambut Piala Asia 2007 lalu membuat kapasitasnya berkurang menjadi 80 ribu penonton. Selain menggelar pertandingan sepak bola, SUGBK juga digunakan untuk berbagai acara lain, seperti konser, acara keagamaan, dan politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh