Loader

The Reds Memetik Kemenangan 5-3 atas The Blues

2020-07-23
Average Member Rating

forkforkforkforkfork (5 / 5)

5 5 1
Rate this recipe

fork fork fork fork fork

1 People rated this recipe

Berita terkait:
  • Gareth Bale, Harry Kane dan Son Heung-Min Trio Baru di Liga Inggris?

  • Riyad Mahrez Dirumorkan Akan Gabung Real Madrid

  • Kevin De Bruyne Pemain Terbaik, Alexander Arnold Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

  • Transfer Declan Rice Dari West Ham ke Chelsea Hanya Menunggu Waktu

  • Bek Real Madrid Pastikan Gabung Manchester United

Hujan delapan gol terjadi ketika Liverpool menjamu Chelsea di Anfield, pekan ke-37 Premier League 2019/20, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. The Reds memetik kemenangan 5-3 atas The Blues.

Pesta gol Liverpool dibuka oleh Naby Keita di menit ke-23. Lalu ada gol-gol Trent Alexander-Arnold (38), Gini Wijnaldum (43), Roberto Firmno (55), dan Oxlade-Chamberlain (84).

Chelsea membalas melalui Olivier Giroud (45), Tammy Abraham (61), dan Christian Pulisic (73). The Blues bahkan nyaris mewujudkan comeback.

Hasil ini tak mengubah apa pun bagi Liverpool, yang sudah resmi jadi juara. Sebaliknya, kekalahan merupakan kabar buruk untuk The Blues.

Chelsea tertahan di peringkat ke-4 dengan 63 poin, kalah selisih gol dari Manchester United. Empat besar masih sangat ketat, The Blues haram terpeleset lagi di pertandingan terakhir nanti.

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Liverpool langsung menyerang, tapi justru Chelsea yang mendapatkan peluang terlebih dahulu. Laga tampak seimbang hingga 15 menit pertama.

Pertandingan seimbang, tapi kualitas Liverpool jadi pembeda. Menit ke-23, Naby Keita menyambut bola liar dengan tendangan jarak jauh yang keras menghujam gawang Kepa. Gol! Liverpool 1-0 Chelsea.

Gol pertama Liverpool terjadi tepat sebelum jad minum air. Setelahnya The Reds bermain kian nyaman. Chelsea lebih defensif, tapi siap melancarkan serangan balik.

Menit ke-38, gol kedua Liverpool tiba. Alexandre-Arnold mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. Bola mati tepat di luar kotak penalti, Arnold mengirimnya melengkung ke sudut kanan atas gawang lawan. Gol! Liverpool 2-0 Chelsea.

Kebobolan yang kedua kalinya membuat Chelsea kelimpungan. Pertahanan The Blues belum siap ketika Liverpool mencetak gol ketiga.

Menit ke-43, Robertson mengeksekusi tendangan sudut di sisi kiri, yang bisa dikontrol Salah di dalam kotak penalti. Penyerang Mesir ini kemudian menyodorkan bola kepada Wijanldum yang menyambutnya dengan sepakan keras. Gol! Liverpool 3-0 Chelsea.

Gol ini tampak akan jadi penutup babak pertama, tapi ternyata Chelsea berhasil mencuri satu gol di menit terakhir. Alisson gagal membendung sepakan Willian dengan sempurna, bola muntah kemudian disambar Giroud dengan sepakan jarak dekat. Gol! Liverpool 3-1 Chelsea.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Liverpool hanya butuh 10 menit untuk kembali mencetak gol lagi.

Menit ke-55, Alexander-Arnold mengirim umpan silang ke area terlarang. Di sana sudah ada Firmino yang menunggu untuk menanduk bola ke gawang Kepa. Gol! Liverpool 4-1 Chelsea.

Pertandingan jadi milik Liverpool, The Blues kesulitan menciptakan peluang. Frank Lampard pun membuat sejumlah perubahan, Abraham dan Pulisic masuk, Giroud dan Willian keluar.

Hanya butuh dua menit, Pulisic dan Abraham membuat kombinasi yang melahirkan gol kedua Chelsea. Pulisic berlari melewati banyak pemain Liverpool, lalu mengirim bola untuk Giroud yang tinggal mendorongnya ke gawang Alisson. Gol! Liverpool 4-2 Chelsea di menit ke-61.

Pulisic benar-benar membuktikan diri usai masuk sebagai pengganti. Menit ke-73, Pulisic memaksimalkan operan Hudson-Odoi untuk melepas tembakan melengkung ke sudut kanan atas gawang Alisson. Gol! Liverpool 4-3 Chelsea, pertandingan masih terbuka.

Tempo pertandingan kian memanas di 10 menit akhir. Chelsea terus mengancam, tapi Liverpool masih bisa bertahan. Sebaliknya, justru The Reds yang berhasil mencetak gol pemungkas.

Menit ke-84, serangan balik Liverpool berjalan cepat. Robertson berlari di kiri dan mengirim umpan silang rendah ke dalam kotak terlarang. Di sana sudah ada Oxlade-Chamberlain yang siap menyambut bola untuk menjebol gawang Kepa. Gol! Liverpool 5-3 Chelsea.

Tidak ada gol tambahan hingga ujung laga. Wasit meniup peluit panjang, skor 5-3 menyempurnakan seremoni trofi The Reds.

Susunan pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk (c), Andrew Robertson; Naby Keita (66′ C. Jones), Fabinho, Georginio Wijnaldum (66′ J. Milner); Mohamed Salah (79′ A. Oxlade-Chamberlain), Roberto Firmino (87′ D. Origi), Sadio Mane (87′ T. Minamino)

CHELSEA (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso (88′ Emerson); Willian (59′ C. Pulisic), Mason Mount (59′ C. Hudson-Odoi), Olivier Giroud (59′ T. Abraham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

situs kuliner pastiterjual.com bursa lowongan kerja resep kuliner cookpad bursa jual beli barang antik situs jodoh